Cara Buat Martabak Manis Teflon yang Cepat

Bagaimana Membuat Martabak Manis Teflon, Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Bagaimana Menyiapkan Martabak Manis Teflon Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Manis Teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Manis Teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Martabak Manis Teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Martabak Manis Teflon - resep kuliner nusantara
Seterusnya merupakan gambar tentang Martabak Manis Teflon yang dapat kalian jadikan ide.

Anjuran stay at home kali ini dimanfaatin buat belajar resep baru. Alhamdulillah percobaan pertama berhasil. Seneng deh kalo bisa sering ke dapur gini 😍. Efek kerja dari pagi sampe sore jadi males buat masak di dapur 🤭
Source: dapur dina

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Martabak Manis Teflon:

  1. 250 gr tepung terigu segitiga
  2. 2 butir telur
  3. 50 gr gula pasir
  4. 1/2 sdt ragi instan
  5. 1 sdm margarin (cairkan)
  6. 300 ml air
  7. 1/2 sdt soda kue
  8. 1/2 sdt vanilla
  9. Sejumput garam
  10. Toping:
  11. Keju kraft, meises coklat, dan skm

Cara untuk menyiapkan Martabak Manis Teflon

  1. Sisihkan 50 ml air untuk dihangatkan hingga hangat kuku dan dicampur dengan ragi
  2. Telur dan gula di kocok hingga gula larut (pake tangan aja), lalu campurkan sisa air, garam, dan terigu aduk hingga rata dan terigu tidak bergerindil
  3. Campurkan ragi yg sdh dilarutkan dengan air hangat. Aduk sampai tercampur rata
  4. Tutup adonan dengan serbet bersih dan diamkan sekitar 45 menit
  5. Setelah 45 menit, adonan akan berbuih. Campurkan soda, vanila dan margarin cair. Aduk hingga rata.
  6. Panaskan teflon dengan api kecil. Usahakan teflon tidak langsung kena api, boleh dialasi dengan saringan kukusan yg sudah tidak terpakai biar martabak tidak gosong.
  7. Jika adonan sudah mulai berlubang taburi dengan gula pasir. Tunggu sampai benar2 kering. Angkat.
  8. Olesi martabak dengan margarin selagi panas. Beri toping sesuai keinginan dan ditambah skm. Potong dua martabak atau tumpuk 2 buah martabak dan bagian luarnya jg diolesi dengan margarin. Potong dan sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Martabak Manis Teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Cara Buat Martabak Manis Teflon yang Cepat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time