Cara Buat Donat kentang empuk Mudah

Anda sedang mencari ide Resep Donat kentang empuk Anti Gagal yang unik?.

Bagaimana Menyiapkan Donat kentang empuk, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Bagaimana Membuat Donat kentang empuk Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat kentang empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Donat kentang empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Donat kentang empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Donat kentang empuk Lezat Sekali

Donat kentang empuk - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar berkaitan dengan Donat kentang empuk yang dapat kalian jadikan contoh.

Resep dr mb Fitri Sasmaya , terimakasih resepnya mb๐Ÿ˜Š, ceritanya kangen bikin donat kali ini pke kentang kebetulan ada stock๐Ÿ˜. Asli mantul banget deh . Yuk dicoba
#Berburucelemekemas
#Resolusi2019
#Cookpadcommunity_Depok
#Kreasiku

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kentang empuk:

  1. 160 gram tepung terigu pro tinggi (Cakra)
  2. 100 gram tepung serba guna (segi3)
  3. 100 gram kentang kukus, haluskan
  4. 40 gram gula pasir (3 sdm)
  5. 40 gram butter (margarin)
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 1 butir telur
  8. 1/4 sdt garam
  9. Bahan biang:
  10. 1 sdt ragi instan(fermipan)
  11. 1 sdt gula pasir
  12. 75 ml air hangat kuku

Cara untuk membuat Donat kentang empuk

  1. Aktifkan ragi, dgn cara campurkan bahan biang dlm gelas tinggi.tggu 10 menit sampai berbuih.Donat kentang empuk - resep kuliner nusantara
  2. Siapkan wadah, masukkan terigu pro tinggi & serba guna, gula pasir, telur,susu,dan ragi uleni sampai setengah Kalis kemudian masukkan margarin dan garam. Jika adonan lengket bisa ditambah sedikit terigu 1/2 sdm. uleni hingga Kalis. tutup dgn serbet bersih diamkan sampai mengembang 2x (1 jam).Donat kentang empuk - resep kuliner nusantara
  3. Kempiskan adonan utk membuang udara, kemudian bagi dan bentuk adonan sesuai selera sesuai selera, selalu lumuri tangan dgn terigu jika pegang adonan ya. Susun dalam nampan ato loyang yg dilumuri terigu tipis2. Diamkan sampai mengembang kira2 15- 20 menit. Jgn over profing ya nanti donatnya mengembang pas digoreng,keriput pas diangkat.Donat kentang empuk - resep kuliner nusantara
  4. Goreng dlm minyak panas dgn api sedang. Spy tengahnya bs bolong bagus,pke sumpit diputer2 ya. Maaf Potonya gelap. Tapi bener ini wangi banget. Anakku aj mpe nungguin Mateng ya๐Ÿ˜. Ga cukup makan 1 deh ๐Ÿ˜ƒDonat kentang empuk - resep kuliner nusantaraDonat kentang empuk - resep kuliner nusantara
  5. Sajikan dgn toping sesuka hati, gula halus atau dimakan gitu aja jg enak.Donat kentang empuk - resep kuliner nusantaraDonat kentang empuk - resep kuliner nusantaraDonat kentang empuk - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara mengolah Donat kentang empuk yang mudah di atas bisa membantu teman-teman menyiapkan masakan yang enak untuk keluarga/teman ataupun.

Mungkin saja bisa menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara buat Donat kentang empuk yang bisa Kalian lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!