Cara Bikin Capcay kuah Simple yang Enak

Cara Gampang Membuat Capcay kuah Simple yang Bisa Manjain Lidah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kuah Simple yang Lezat Sekali.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Capcay kuah Simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Capcay kuah Simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Capcay kuah Simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Capcay kuah Simple - resep kuliner nusantara
Berikutnya adalah gambar seputar Capcay kuah Simple yang dapat kamu jadikan contoh.

Masih pemula jadi gak suka masak yang ribet”.
Ini resep dari ibu sy, dari kecil udah sering dimasakin capcay ini.

Kalo kepasar minta sama tukang sayur Capcayan, harganya 1bungkus sekitar 10rb.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay kuah Simple:

  1. 1 bungkus sayuran capcay
  2. 1/2 fillet dada ayam (optional bisa pake baso aja)
  3. Daun bawang dan seledri
  4. 1 buah bawang bombay
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 sdm margarin (untuk tambahan menumis)
  7. secukupnya Minyak
  8. setetes minyak wijen (boleh diskip)
  9. Lada, garam/kecap asin, penyedap rasa ayam (boleh diskip)
  10. secukupnya Air

Cara membuat Capcay kuah Simple

  1. Cuci bersih, dan iris sayuran.Capcay kuah Simple - resep kuliner nusantara
  2. Geprek bawang putih, iris bawang bombay.Capcay kuah Simple - resep kuliner nusantara
  3. Tumis bawang sampai layu dan wangi.
  4. Masukan dada ayam dan daun bawang seledri.
  5. Tambahkan air, masukan sayuran yang agak keras. Rebus sampai sedikit layu. Kemudian masukan sisa sayuran.
  6. Tambahkan bumbu penyedap, gula, garam, minyak wijen.
  7. Kalau mau tanpa kuah, tambahkan larutan maizena.
  8. Setelah agak layu, angkat capcay dan sajikan.Capcay kuah Simple - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Capcay kuah Simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Cara Bikin Capcay kuah Simple yang Enak
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time