Cara Bikin Batagor Ayam Kulit Lumpia yang Lezat

Bagaimana Menyiapkan Batagor Ayam Kulit Lumpia, Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Ayam Kulit Lumpia yang Bisa Manjain Lidah.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ayam Kulit Lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ayam Kulit Lumpia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Ayam Kulit Lumpia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Batagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara
Seterusnya adalah gambar mengenai Batagor Ayam Kulit Lumpia yang dapat kalian jadikan contoh.

Karena kulit pangsit ngga punya, adanya kulit lumpia, jadilah batagor ayam yang sangat kriukkkk ini….jadinya malah lebih kriuk dibanding batagor biasa lohh hehehe…karena kulitnya yang lebih tipis ya…

ini juga mirip sekali rasanya dengan siomay goreng Pa*telia yang suka saya beli di pasar. Alhamdulillah enaaaak ❤️

Source: @Phie999 : mini chicken batagor

#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Batagor Ayam Kulit Lumpia:

  1. 200 g tahu sutera
  2. 2 lembar daun bawang, iris
  3. Bahan Adonan:
  4. 300 g fillet dada ayam
  5. 2 telur
  6. 3 siung bawang putih
  7. 150 g tepung tapioka
  8. 30 g tepung terigu
  9. 2.5 sdt garam
  10. 2 sdt gula pasir
  11. 1 sdt kaldu bubuk
  12. 1 sdm saos tiram
  13. 40 ml air dingin

Langkah-langkah untuk membuat Batagor Ayam Kulit Lumpia

  1. Di mangkok besar, hancurkan tahu. Cincang ayam sampai halus. Iris daun bawang, sisihkan.Batagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantaraBatagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara
  2. Dalam blender atau chopper (kalo chopper tarikannya berat banget ya bun 😅 mending blender aja), masukkan semua Bahan Adonan. Ketika sudah halus, masukkan ke dalam mangkok besar berisi tahu tadi. Tambahkan irisan daun bawang.Batagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantaraBatagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantaraBatagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara
  3. Aduk rata dengan tangan saja lalu bungkus satu persatu adonan dengan kulit lumpia. Maaf proses bungkus dengan kulit lumpia tidak sempat terfoto 😅 toddler udah manggil manggil hehe….tester goreng adonan kecil ya bun, jika rasanya sudah pas monggo lanjut goreng sisa adonan. Goreng dalam minyak panas, api kecil sedang saja dan sajikan hangat hangat. KRIUUUK banget ini siomay gorenggg alhamdulillah, malah lebih suka karena kulitnya lebih tipis dari batagor biasa ❤️ nyam nyammBatagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantaraBatagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantaraBatagor Ayam Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Ayam Kulit Lumpia yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Cara Bikin Batagor Ayam Kulit Lumpia yang Lezat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time