Bolu kukus tape ketan

Sedang mencari inspirasi ResepBolu kukus tape ketanAnti Gagal yang unik?.

Resep Bolu kukus tape ketan yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Bolu kukus tape ketan Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu kukus tape ketan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu kukus tape ketan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Bolu kukus tape ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Bolu kukus tape ketan - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bolu kukus tape ketan yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bolu kukus tape ketan yang siap dikreasikan..

Anda dapat menyiapkan Bolu kukus tape ketan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu kukus tape ketan diperkirakan sekitar ± 50mnit.

Ada tape ketan sisaan dari lamaa bingung mau diapain, bikin bolu aja yg gampang

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus tape ketan:

  1. 150 gr tepung terigu
  2. 1 sct susu bubuk (dancow)
  3. 4 sdm mentega/margarin (dilelehkan)
  4. 110 gr gula pasir
  5. 2 bh telur
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt baking soda
  8. 1/2 sdt sp/tbm
  9. Secukupnya vanili dan pewarna makanan (aku hijau)
  10. 150 gr tape ketan
  11. ±60ml air minum suhu ruang

Cara membuat Bolu kukus tape ketan

  1. Campur tepung terigu,susu bubuk, baking powder dan baking soda aduk2 sisihkan
  2. Campur gula pasir, telur, vanili dan sp mix sampai creamy,, nggak perlu sampai berjejak
  3. Panaskan kukusan
  4. Masukan pertepungan dan air bergantian sedikit2, aduk pakai whisk aja lakukan sampai tepung dan air habis
  5. Masukan tape ketannya lalu aduk kembali sampai rata lalu masukan mentega cair aduk lagi..
    Beri sedikit pewarna makanan, aku aduk asal aja ceritanya biar kek marmer gitu🤭
  6. Siapkan loyang olesi dengan mentega lalu tuang adonan kedalam loyang, kukus dengan api sedang ±25-30mnit.. tes tusuk kalo udah mateng angkat dan sajikan..

    Mantap, gak bantat, lembut tapi gk super soft karena ini adonannya agak berat yaa jd kalo dingin dia memadat gt,, serius ini wenak temen ngopi sih kalo sore hujan2..

    Silahkan dicoba bun😍Bolu kukus tape ketan - resep kuliner nusantaraBolu kukus tape ketan - resep kuliner nusantaraBolu kukus tape ketan - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus tape ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!