Bolu Kukus Rainbow (no Mixer)

Sedang mencari inspirasi ResepBolu Kukus Rainbow (no Mixer)yang Enak Banget yang unik?.

Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Rainbow (no Mixer), Bisa Manjain Lidah.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu Kukus Rainbow (no Mixer), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantara

Selanjutnya merupakan gambar tentang Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) yang dapat kalian jadikan ide.

Warna warni seperti pelangi, itu reaksi bocilku kala kusodorkan kue ini buat buka puasanya saban itu. Bocil yg moodĀ²an dg berbagai bolu, cake atau sejenisnya kupaksa nyicipin, ehhh malah nagih, syuka katanya… Alhamdulillah… mak nya senang luar biasa.

Jujur kami sekeluarga kecil emang kurang suka dg yg namanya perboluan,, apalagi perkukeran.. mungkin karna lidah jadul kali yaa… hihiii

Tapi aku selalu mencoba buat bocilku nenyukai apasaja, biar dy makan beragam tak seperti mak bapaknya. Apalagi sebenernya aku suka bebikin sesuatu yg baru, melihatnya berhasil bikin kesenangan tersendiri, meski lebih jauh menyukai cooking ketimbang bakingšŸ˜Œ

Kudoakan sehat selalu buat mba Avita dan klga yaa… Semoga sllu dalam lindungan RabbNya.. Diberi umur panjang yg berkah serta rejeki yg berlimpah.. Makin semangat berbagi dan menginspirasi šŸ„°šŸ„°

Source : @avitaunaiya

#GenkPejuangDapur
#GenkPeda_Eksis
#CookmemberGenkPeda2_Avita
#CookpadCommunity_Sumbar
#PejuangGoldenBatikApron
#OlahanCakeMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Rainbow (no Mixer):

  1. 2 btr telur
  2. 5 sdm gula pasir
  3. 7 sdm terigu (segitiga biru)
  4. 5 sdm air
  5. 5 ml minyak goreng
  6. 2 sdm baking powder
  7. 1 sdt vanilla bubuk
  8. 1/2 sdt pasta stroberi (sesuai selera)
  9. 1/2 sdt pasta nanas (sesuai selera)
  10. 1/2 sdt pasta pandan (sesuai selera)

Cara membuat Bolu Kukus Rainbow (no Mixer)

  1. Campur telur dan gula dalam wadah, kocok hg rata, (cukup hg rata saja sprti masak telur dadar). Masukan vanilla bubuk, air dan tepung terigu, aduk rata.Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantara
  2. Masukan minyak dan baking powder, aduk rata kembali. Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri masingĀ² adonan pewarna.Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantara
  3. Panaskan kukusan hg beruap banyak, tuang adonan merah ke dalam loyang yg sudah dioles tipis margarin (aku pake loyang kecilĀ² dan dapatnya jadi 6 bh ya moms), kukus hg 3 menit (kalo loyangnya satu aja kukus 5 menit ya moms). Setelah 3 menit, timpa dg adonan kuning, kukus lagi 3 menit, timpa dg adonan hijau, kukus 5 menit (sampai matang). Angkat, keluarkan dari loyang, sajikan.Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Rainbow (no Mixer) - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Rainbow (no Mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!