Bolu kukus pisang kepok

Anda sedang mencari inspirasi ResepBolu kukus pisang kepokyang Menggugah Selera yang unik?.

Resep Bolu kukus pisang kepok Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Resep Bolu kukus pisang kepok yang Sempurna.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu kukus pisang kepok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu kukus pisang kepok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Bolu kukus pisang kepok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
Next merupakan gambar mengenai Bolu kukus pisang kepok yang bisa Anda jadikan wawasan.

Kudapan minggu sore..buat keluarga tercinta🥰..karena saya punya stock selai blueberry saya hias aja diatas bolunya sebagai topping.
#pekanposbar #OlahanAnekaBuah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus pisang kepok:

  1. 10 sdm tepung terigu
  2. 6 sdm gula pasir
  3. 8 buah pisang kepok
  4. 2 butir telur
  5. 1 sdt soda kue
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdm gula palem(tdk pake jg gpp)
  8. 1 /2 sdt vanili bubuk
  9. 8 sdm minyak goreng

Cara membuat Bolu kukus pisang kepok

  1. Lumatkan pisangBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
  2. Diwadah lain kocok telur bersama gulaBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
  3. Tambahkan terigu, soda kue,vanili..ayak lalu aduk sampai rataBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantaraBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
  4. Siapkan kukusan agar nanti ketika adonan sudah jadi airnya sudah mendidih,adonan bisa langsung ditaruh kedalam panci dan jgn lupa pakai serbet tutup pancinya ya…
  5. Masukkan pisangnya,aduk lagi sampai rata.,sy tambahkan gula palem (tidak pake juga gpp)dan garam aduk rata jangan lupa tambahkan 8sdm minyak sayurnya ya..Bolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantaraBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
  6. Masukkan kedalam loyang yg sudah diolesi sedikit minyakBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
  7. Kukus selama 20-25 menitBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantaraBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
  8. Angkat…Bolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantaraBolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara
  9. Jadi dech..😉..kebetulan saya punya stock selai blueberry,hias aja diatasnya sebagai topping😍
  10. Mudah bukan??siap dinikmati seluruh keluarga di minggu sore
  11. Note:utk bolu pisang kepok ini hasil akhirnya memang pisangnya cenderung pucat seratnya tdk sprt klo bikin pake pisang raja,ambon dll…dibawah ini 👇contoh sy bikin pakepisang raja.seratnya merah…tp tdkmengurangi rasa kok…apapun pisangnya enak semua🤩Bolu kukus pisang kepok - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bolu kukus pisang kepok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Bolu kukus pisang kepok
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time