Bolu kukus pandan (pondan)

Lagi mencari inspirasi ResepBolu kukus pandan (pondan)yang Bisa Manjain Lidah yang unik?.

Resep Bolu kukus pandan (pondan) Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus pandan (pondan) yang Bisa Manjain Lidah.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu kukus pandan (pondan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu kukus pandan (pondan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Bolu kukus pandan (pondan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantara
Next adalah gambar berkaitan dengan Bolu kukus pandan (pondan) yang dapat Anda jadikan ide.

Membuat bolu ini paling simple dan cepat ini foto udah lama bulan juni tadi milad ade aku yg pertama tapi karna gak mod nulis akhirnya terbangkalai 😂 .
Kalo gak liat foto di gralery mungkin enggak k share.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus pandan (pondan):

  1. 1 bungkus pondan (pandan)
  2. 3 butir telur
  3. 100 gr margarin cairkan
  4. Bahan topping
  5. Selai stawberry
  6. Selai blueberry
  7. Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus pandan (pondan)

  1. Siapkan semua bahannyaBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantara
  2. Kocok telur sampai mengembangBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantara
  3. Masukan premisk pondan sponge pandan lalu mix lagi dndgan kecepatan tinggi sampai adonan putoh kental mengebang. Lalu masukkan margaring cair yang sudah di dinginkan lalu aduk sampai merata dengan spatulaBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantara
  4. Olesi loyang dengan margarin, lalu tuang adonan ke dalam loyang. Kukus sampai matang ± 45 mneit dengan menggunakan api sedang. Untuk mengetahui kue sudah matang, tusuk bagian tengah kur dengan tusuk gigi lalu angkat. Bila tidak ada adonan yang menempel berarti kue sudah matangBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantara
  5. Keluarkan kue dari adonan, dinginkan sebentar, lalu potong bagian tengahnya setelah itu beli selai atau batter crem lalu tutup kuenyaBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantara
  6. Lalu kasih topping keju parut di atasnya atau sesuai seleraTaraaaa Sponge cake mix panggang pondan sudah jadi dan siap di santap.
    Selamat mencoba 🤗Bolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan (pondan) - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bolu kukus pandan (pondan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Bolu kukus pandan (pondan)
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time