Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal)

Lagi mencari ide Cara Gampang MembuatBolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal)Anti Gagal yang unik?.

Resep Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal), Lezat memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal), Enak Banget.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantara

Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) adalah 1 loyang besar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) yang siap dikreasikan..

Anda dapat membuat Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) diperkirakan sekitar 40 menit.

Bikinnya gampang, bahan mudah, hasil enak lembut.
Mirip bgt sama lapis kukus tugu malang, kue oleh oleh yg terkenal disini. Tinggal kasih topping keju, udah deh jd sama.
Tp ga pake topping pun udah enak.

Utk takaran sendoknya aku pake sendok susu, sama seperti sdm.

Coba yuk..

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal):

  1. Bahan A :
  2. 2 butir telur
  3. 11,5 sdm gula (175 gr)
  4. 1 sdt SP (ovalet)
  5. Bahan B :
  6. 1 bks Santan instan 65 ml (ak merk sasa, lbh pekat)
  7. Secukupnya pasta pandan (ak 6 tetes)
  8. 3 sdm munjung margarin, lelehkan
  9. 19 sdm terigu pro sedang (170 gr segitiga biru)

Langkah-langkah membuat Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal)

  1. Campurkan bahan A. Kocok hingga mengembang, putih kental berjejak.Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantara
  2. Setelah mengembang, masukkan satu per satu bahan B.
    Santan dulu, lalu diaduk cepat.
    Masukkan pasta pandan, aduk kembali.
    Next margarin cair.
    Lalu masukkan terigu bertahap, aduk dr bawah ke atas sampe merata aja.Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantara
  3. Tuang adonan ke dalam loyang / wadah tahan panas yg sudah dioles margarin (ak pakai uk 20×20). Hentakkan spy udaranya keluar. Panaskan kukusan hingga mendidih, Lalu kukus selama 20-25 menit. Jgn lupa tutupnya beri lap bersih spy uapnya ga jatuh.Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantara
  4. Setelah 20-25 menit, Lakukan tes tusuk. Kalo udah ga ada ygnempel, tandanya sudah matang. Angkat. Keluarkan dr loyang.
    Biarkan bolu dingin, lalu potong sesuai selera.Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantaraBolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantara
  5. Siap dijadiin temen ngeteh or ngemil😉
    Aku buat semalem, pagi ini utk sarapan hmm lembut😉Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) - resep kuliner nusantara

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!