Bolu kukus ketan item

Sedang mencari ide Cara Gampang MembuatBolu kukus ketan itemyang Bisa Manjain Lidah yang unik?.

Resep Bolu kukus ketan item, Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Bolu kukus ketan item Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu kukus ketan item yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu kukus ketan item, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Bolu kukus ketan item enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bolu kukus ketan item - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar berkaitan dengan Bolu kukus ketan item yang dapat Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bolu kukus ketan item yang siap dikreasikan..

Anda bisa menyiapkan Bolu kukus ketan item memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu kukus ketan item diperkirakan sekitar 1 jam.

Lagi pngen bikin kue yg bahan dasarnya dari ketan, taraaaaa jadi lah ini, gampang n simpel bgt.. Wajib d coba yaaa

#dirumahaja
#cookpad_depok

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus ketan item:

  1. 5 butir telur
  2. 185 gr gula pasir
  3. 1 sdm sp
  4. 250 gr tepung ketan item
  5. 1/2 sdt vanilli
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. Sedikit garam
  8. 180 ml minyak goreng
  9. 1 bungkus kara 65ml

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bolu kukus ketan item

  1. Panaskan kukusan kemudian mixer gula, telur dan sp sampai berubah warna dan kental berjejak
  2. Kecilkan speed mixer masukan tepung ketan, garam, vanilli, baking powder sampai rata
  3. Masukan santan dan minyak goreng (santan d masukan ke minyak terlebih dahulu kemudian d aduk)
  4. Masukan ke loyang yg sudah d olesi minyak goreng
  5. Kukus selama 40mntBolu kukus ketan item - resep kuliner nusantaraBolu kukus ketan item - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bolu kukus ketan item yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!