Bolu Kukus Ketan Hitam

Lagi mencari ide ResepBolu Kukus Ketan HitamAnti Gagal yang unik?.

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam, Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Resep Bolu Kukus Ketan Hitam, Bikin Ngiler.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Kukus Ketan Hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kukus Ketan Hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Bolu Kukus Ketan Hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bolu Kukus Ketan Hitam - resep kuliner nusantara

Seterusnya adalah gambar seputar Bolu Kukus Ketan Hitam yang bisa kalian jadikan contoh.

Awalnya penasaran mau coba bikin sendiri bolu kukus ketan hitam karena pernah baca katanya bikinnya agak tricky ehehehe.. coba browsing-browsing kok resepnya mudah dan simpel.. akhirnya nyari deh referensi resep yang bisa diandalkan, ketemu deh resep dari channel youtube Luvita Ho.. beneran simpel dan sukses.. ehehhe.. beberapa bahan saya coba modifikasi karena gak ada di rumah, tapi alhamdulillah tetap jadi bagus bolkusnya.. ada bahan yang saya substitusi juga, misalnya minyak goreng saya ganti pakai butter karena hasil browsing ada yang bilang kalau butter bikin blokusnya jadi lebih enak dan wangi..
oh iyah, alasan lain kenapa pakai resep ini karena gak mau rugi (kalo gagal) dan males bikin bolu yang terlalu besar hihihiih (resep lain pakai 6-8 telur dan tepungnya 250 gram)

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Ketan Hitam:

  1. Bahan A
  2. 125 gram gula pasir
  3. 4 butir telur
  4. Bahan B
  5. 125 gram tepung ketan hitam
  6. 1/2 sdt baking powder (aslinya pakai SP juga, tapi saya gak pake)
  7. Bahan C
  8. 100 ml butter cair (aslinya minyak goreng)
  9. 1 bungkus santan instan 65 ml

Cara untuk menyiapkan Bolu Kukus Ketan Hitam

  1. Panaskan kukusan, tutupnya bungkus pakai kain yah biar uapnya gak jatuh ke bolunya nanti. siapkan loyang bulat dan olesi dengan margarin agar tidak lengket.
  2. Mixer Bahan A sampai kental, kurang lebih selama 15 menit
  3. Tambahkan Bahan B sambil diayak, aduk dengan speed paling rendah sampai tercampur rata saja..
  4. Masukkan Bahan C, aduk balik pakai spatula, pastikan semua santan dan butter tercampur rata
  5. Kukus selama 30 menit dan jangan dibuka-buka yaah meskipun kepo ehehhehe.. kalau sudah 30 menit coba cek dan tes tusuk.. biasanya sudah matang. kalau belum tambahkan waktu kukus 5-10 menit lagi.. selamat menikmati
  6. Lebih enak lagi dimakan hangat" setelah diberi parutan keju.. wangi butter, santan. dan kejunya hmmm..Bolu Kukus Ketan Hitam - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Ketan Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!