Bolu Kukus Coklat

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk MembuatBolu Kukus Coklat, Lezat yang unik?.

Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Coklat yang Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Coklat, Lezat.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu Kukus Coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kukus Coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Bolu Kukus Coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantara
Seterusnya adalah gambar tentang Bolu Kukus Coklat yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Kukus Coklat adalah 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bolu Kukus Coklat yang siap dikreasikan..

Anda dapat membuat Bolu Kukus Coklat memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Kukus Coklat diperkirakan sekitar 45 menit.

Kapan itu malem² bikin bolu kukus ini, rasanya nyoklat deh.. Udah nggak sabar dipotong aja jadinya fotonya seadanya, hihii 😁

#Semangcookhokya
#CookpadCommunity_Semarang

Source: @mamafathan

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Coklat:

  1. 4 bh telur
  2. 1 sdt sp
  3. 150 gram gula
  4. 125 gram terigu
  5. 1 sdt bp
  6. 15 gram coklat bubuk
  7. 75 gram dcc
  8. 120 gram margarin (me: margarin mix minyak)

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Coklat

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Cairkan margarin dan dcc dengan cara di tim. Panaskan dandang kukusan dengan api kecil.Bolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantara
  2. Mixer telur, gula dan sp sampai putih kental berjejak.Bolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantara
  3. Ayak dan masukkan bahan kering (terigu, bp dan coklat bubuk). Mixer dengan kecepatan paling rendah.Bolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantara
  4. Masukkan campuran margarin dan dcc, aduk rata dengan spatula secara aduk balik. Tuang ke dalam loyang. Hentak²kan loyang beberapa kali agar udara keluar, saya lupa jadinya ada yang berpori tuh 😌😁Bolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantara
  5. Kukus selama 30 menit. Tutup dandang dilapisi dengan serbet bersih.Bolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantara
  6. Buka tutup dandang, matikan api lalu keluarkan loyang. Keluarkan kue dari loyang, tunggu dingin baru dipotong-potong dan nikmati.Bolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantaraBolu Kukus Coklat - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bolu Kukus Coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Bolu Kukus Coklat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time