Bolu Kukus Biskuit Kelapa

Lagi mencari inspirasi ResepBolu Kukus Biskuit Kelapayang Lezat Sekali yang unik?.

Resep Bolu Kukus Biskuit Kelapa yang Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Biskuit Kelapa, Enak.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu Kukus Biskuit Kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu Kukus Biskuit Kelapa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Bolu Kukus Biskuit Kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bolu Kukus Biskuit Kelapa - resep kuliner nusantara

Berikutnya adalah gambar tentang Bolu Kukus Biskuit Kelapa yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bolu Kukus Biskuit Kelapa yang siap dikreasikan..

Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Biskuit Kelapa memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Kukus Biskuit Kelapa diperkirakan sekitar 30 menit.

Punya stok biskuit kelapa dirumah dan ngga ada yg nyentuh sama sekali kan sedih ya πŸ˜“πŸ˜“
Jadi cobain deh di buat bolu kukus aja dan alhamdulillah anak-anak suka

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Biskuit Kelapa:

  1. Biskuit kelapa 1 bungkus (300 gram)
  2. 5 sdm gula pasir
  3. 1 sachet kopi luwak (optional biar ada wangiΒ² kopi πŸ˜„)
  4. 5 sdm air
  5. 4 sdm minyak goreng
  6. 1/2 sdt soda kue
  7. 2 butir telur

Cara untuk membuat Bolu Kukus Biskuit Kelapa

  1. Panaskan panci utk mengukus. Tutupnya dikasih kain yah biar air ngga netes ke bolu
  2. Hancurkan biskuit kelapa sampai halus. Saya hancurkan manual dengan ditumbuk 😁
  3. Kocok telur, gula pasir, dan kopi sachet sampai gula larut
  4. Campurkan kocokan telur dengan biskuit, tambahkan air, minyak goreng, dan soda kue
  5. Masukan ke loyang yang sebelumnya dioles margarin dan ditabur tepungBolu Kukus Biskuit Kelapa - resep kuliner nusantara
  6. Kukus kurang lebih 25 menit, tusuk bolu dengan tusuk gigi utk memastikan bolu sudah matang (jika sudah tidak ada yg menempel, berarti sudah matang)Bolu Kukus Biskuit Kelapa - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bolu Kukus Biskuit Kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!