BolKus Pisang Keju

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang MembuatBolKus Pisang Keju, Menggugah Selera yang unik?.

Resep BolKus Pisang Keju yang Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Resep BolKus Pisang Keju yang Sempurna.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal BolKus Pisang Keju yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari BolKus Pisang Keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan BolKus Pisang Keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

BolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantara

Berikutnya merupakan gambar mengenai BolKus Pisang Keju yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah BolKus Pisang Keju yang siap dikreasikan..

Anda bisa membuat BolKus Pisang Keju memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak BolKus Pisang Keju diperkirakan sekitar 1 jam.

🍌 Memanfaatkan sisa pisang Sunpride yg udah matang banget dan udh pasti anak anak gak mau nyentuh, hrs dibuat olahan makanan baru biar laku 😁 walau bundanya amat gak doyan pisang πŸ™ˆ gpp deh drpd mubazir πŸ˜‰πŸ‘ hrsnya td dipanggang krn satu dan lain hal jdnya dikukus 😬 tp tetep oke walau tekstur agak nyoii kayak kue apem πŸ˜† maaf agak berantakan πŸ™, begitu diangkat yg mau nyemil pd ngantri jd lgs potong deh πŸ˜…πŸ™Š

#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Bandung
#CeritaDapurHariIni
#IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan BolKus Pisang Keju:

  1. 3 buah Pisang Matang
  2. 50 gr Keju Cheddar Parut
  3. 120 gr Tepung Terigu
  4. 1 scht Susu Bubuk Dancow
  5. 1/2 sdt SP/TBM/Ovalet
  6. 1/4 sdt Soda Kue (blh skip)
  7. 1/4 sdt Baking Powder (blh skip)
  8. 3 butir Telur
  9. 100 gr Gula Putih
  10. 100 ml Minyak
  11. 🌹Toping :
  12. Secukupnya Choco Chips

Cara membuat BolKus Pisang Keju

  1. Potong potong pisang lalu haluskan & parut keju. Sisihkan.BolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantara
  2. Ayak tepung terigu, susu bubuk, baking powder & soda kue, lalu aduk rata. Takar minyak goreng dlm wadah, sisihkan.BolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantara
  3. Olesi loyang dgn sedikit minyak goreng, panaskan kukusan dgn api sedang cenderung kecil.
    Siapkan dlm wadah lain telur, gula pasir & SP.BolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantara
  4. Kocok dgn kecepatan tinggi hingga putih berjejak, matikan mixer lalu masukkan pisang yg sudah dihaluskan, aduk rata dgn mixer sesaat kemudian lanjut tuang tepung terigu sedikit demi sedikit hingga habis, mixer dgn kecepatan rendah hanya sebentar.BolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantara
  5. Lanjut tuang parutan keju dlm adonan, aduk rata. Lalu masukkan minyak kemudian aduk rata kembali menggunakan spatula dgn metode aduk balik.
    Agar tidak bantat pastikan tidak ada minyak yg mengendap didasar adonan.BolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantara
  6. Tuang adonan kedlm loyang, hentak2an loyang agar udara tidak terperangkap didlm adonan. Beri taburan choco atau yg lain nya boleh tergantung selera πŸ˜˜πŸ‘
    Masukkan dlm kukusan yg sudah dipanaskan lalu kukus hingga 25 menit kedepan.
    Jika sudah matang segera matikan kompor lalu angkat loyang. Pindahkan bolkus ke piring saji. πŸ™πŸ˜ŽBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantaraBolKus Pisang Keju - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat BolKus Pisang Keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!