Bahan Membuat Terang bulan (martabak manis) Oreo yang Cepat

Cara Gampang Membuat Terang bulan (martabak manis) Oreo yang Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Terang bulan (martabak manis) Oreo, Bikin Ngiler.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Terang bulan (martabak manis) Oreo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terang bulan (martabak manis) Oreo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Terang bulan (martabak manis) Oreo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Terang bulan (martabak manis) Oreo - resep kuliner nusantara

Seterusnya adalah gambar tentang Terang bulan (martabak manis) Oreo yang dapat kamu jadikan wawasan.

Resep mba @cookingwithhel
Kata mba hel, utk teflon diameter 18 cm bisa jadi 2 terang bulan, krn teflonku 20 cm kumasukin aja smuanya, eh, atasnya jadi susah matang dan tengahnya jadi ga bersarang 😅
Akhirnya bagian yg masih mentahnya kusendokin lagi ke mangkuk 😂
Ditunggu beberapa menit, tengahnya masih agak becek, khawatir jadinya gosong jadi angkat aja deh..langsung kasi keju dan susu. Hasilnya tetap enak kok 😁
Yg lebihannya tadi kubuat jadi pancake tipis aja.
resep ini selain buat terang bulan/martabak manis, bisa dibuat kue cubit atau pancake jg.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terang bulan (martabak manis) Oreo:

  1. 1 bungkus oreo (133gr)
  2. 1 butir telur
  3. 1/2 sdt baking powder
  4. 100 ml susu full cream
  5. Isian
  6. keju
  7. skm

Langkah-langkah membuat Terang bulan (martabak manis) Oreo

  1. Blender semua bahan hingga halus.
  2. Panaskan teflon, olesi sedikit mentega. Tuang adonan. Tunggu hingga bersarang baru tutup teflonnya. Jgn lupa pake api paling kecil. Klo saya bawah teflonnya kualasin lagi, ato tungku kompornya disusun jadi teflon nggak langsung kena api kompor.
  3. Setelah matang, angkat. Beri olesan mentega pada terang bulan, tambahkan dgn isian kesukaan contohnya keju dan susu kental manis. Kemudian lipat dan potong2.Terang bulan (martabak manis) Oreo - resep kuliner nusantaraTerang bulan (martabak manis) Oreo - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terang bulan (martabak manis) Oreo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!