Bahan Membuat Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 yang Enak

Resep Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧, Enak memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧, Lezat Sekali.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
Selanjutnya merupakan gambar seputar Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 adalah 4 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Anda bisa menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 menggunakan 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 diperkirakan sekitar 45 menit.

Source : henjiwong
Dari dulu suka banget sama martabak manis. Tapi karena lagi diet jadi urung kalau mau beli, padahal selain aku bojo juga doyan banget sama camilan berat yang satu ini. Beberapa kali tergoda untuk beli martabak, tapi untungnya niat masih kuat tak terkalahkan. Tapi begitu lihat resep martabak tanpa telur di beranda facebook, seketika jadi jatuh hati. Aduh! mesti buat nih.
Awalnya gagal karena salah kasih takaran airnya. Kedua berhasil, aku bikin versi mini pakai teflon kecil buat kudapan bojo. Ini bikin yang ketiga kalinya dan walaupun bentuknya gak serapi bikinan abang2 martabak, tapi rasanya boleh juga kok! 😍😍😍
#PejuangGoldenApron2
#berburucelemekemas
#resolusi2019
#cookpad_id
#cookpadcommunity_solo

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧:

  1. 100 gram tepung terigu protein sedang (me : segitiga biru)
  2. 1 sdt tepung tapioka
  3. 1 sdt susu bubuk
  4. 3 sdm gula pasir (me : 4 sdt gula pasir)
  5. sejumput garam
  6. 130 ml air/susu cair
  7. 1 tetes esen vanila
  8. 1 tetes pasta pandan
  9. secukupnya margarin
  10. 1 sdm baking soda
  11. 2 sdm air matang
  12. Bahan topping :
  13. Selai cokelat
  14. Chocochips
  15. Keju parut

Langkah-langkah untuk menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧

  1. Campur tepung terigu, tepung tapioka, garam, gula pasir, susu bubuk. Aduk rataMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
  2. Tambahkan air dan esen vanila aduk dengan mixer hingga rataMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
  3. Masukkan campuran baking soda dan air matang. Aduk menggunakan wiskMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
  4. Beri pasta pandan lalu aduk merata. Tutup dengan serbet dan diamkan selama 30 menitMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
  5. Panaskan teflon, lalu kecilkan apinya. Tuang adonan martabak dan putar sedikit ke seluruh sisinya supaya mendapatkan bagian kulit tepi yang garing. Tunggu hingga muncul lubang-lubang baru beri taburan gula pasir secukupnyaMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
  6. Angkat dan olesi dengan mentega selagi masih panasMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
  7. Olesi dengan selai cokelat dan taburi keju parutMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara
  8. Potong menjadi dua bagian, lalu tumpuk dan olesi lagi bagian luarnya dengan mentega. Potong-potong martabak sesuai selera. Sajikan bersama teh atau kopi. Selamat mencoba!Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Bahan Membuat Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 yang Enak
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time