Bahan Memasak Terang Bulan a.k.a Martabak Manis yang Cepat

Resep Terang Bulan a.k.a Martabak Manis yang Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Terang Bulan a.k.a Martabak Manis yang Sempurna.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Terang Bulan a.k.a Martabak Manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terang Bulan a.k.a Martabak Manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Terang Bulan a.k.a Martabak Manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Terang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar seputar Terang Bulan a.k.a Martabak Manis yang bisa kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terang Bulan a.k.a Martabak Manis adalah 4 kepeng. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Source: Kiki Rizqi Andini
Salah satu cemilan manis favorit dikeluargaku. Dari yg muda smpai yg tua semuanya doyan. Yg paling kita suka rasa coklat kacang pokoknya the best.
Udah lama cookmark resep terang bulan kak @7rizandinikiki , tapi baru bikin skrg karena baru punya teflon wkkw Alhamdulillah berhasil dan rasanya ueeenaaak. Miripp sama yg biasa di beliii. Bahkan kata org rumah lebih enak. Karena toppingnya aku ga pelit. Margarine, skm dan isiaannya aku kasih melimpah jadi lumer di mulut hehe
Dan lumayan utk 1 resep jadinya 4 kepeng. Hemat bangettt daripada beli. Sayangnya 1 kepengnya gosong wkwk bikinnya sambil melamun sih. Tapi tetap aja habis juga. Sukaaa dehh Alhamdulillah
#RecookBubuhanKaltim
#BubuhanKaltim_CooksnapKaltim
#Cooksnap_Kaltim
#KulaEtamCoCoK
#Cookpadcommunity_Kaltim
#Cookpadcommunity_KutaiKartanegara

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Terang Bulan a.k.a Martabak Manis:

  1. 200 gr tepung terigu pro sedang (segitiga biru)
  2. 70 gr gula pasir
  3. 1 butir telur
  4. 1/4 vanili bubuk
  5. Sejumput garam
  6. 300 ml air
  7. 1/2 sdt baking soda
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. Lainnya
  10. Margarine utk olesan
  11. Meses/selai coklat
  12. Keju parut
  13. Kacang tanah cacah

Langkah-langkah untuk menyiapkan Terang Bulan a.k.a Martabak Manis

  1. Dalam wadah,masukkan Tepung, gula, garam dan vanili. Lalu tuang air dan wisk hingga tidak ada yg menggerindil.Terang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantara
  2. Lalu masukkan telur dan baking powder. Wisk lagi hingga rata. Setelah itu diamkan selama 1 jam. (Tutup serbet)Terang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantara
  3. Setelah 1 jam, masukkan baking soda. Aduk rataTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantara
  4. Siapkan teflon. Oles tipis teflon dgn margarine. Lalu tuang 2 centong adonan. Goyangkan teflon hingga terbentuk bagian tepi terang bulan. Masak dengan api kecil hingga bersarang. Setelah mulai bersarang, taburi gula pasir atasnya lalu tutup dengan tutup panci agar matang merata.Terang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantara
  5. Jika bagian pinggir terang bulan sudah kuning keemasan dan di rasa sdh matang, songket memutar dgn spatula/semacamnya dan angkat perlahan. Olesi margarine. Beri topping sesuai selera lalu beri skm. Lipat dua dan potongĀ². Saya bikin 3 rasa. Coklat, coklat kacang dan keju.Terang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantara
  6. Yummy… Habis dalam sekejap. Selamat mencoba..Terang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantaraTerang Bulan a.k.a Martabak Manis - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terang Bulan a.k.a Martabak Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!