Bahan Memasak Martabak telor kulit lumpia yang Enak

Resep Martabak telor kulit lumpia yang Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dan kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Resep Martabak telor kulit lumpia Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak telor kulit lumpia yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak telor kulit lumpia, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Martabak telor kulit lumpia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Martabak telor kulit lumpia - resep kuliner nusantara

Selanjutnya merupakan gambar tentang Martabak telor kulit lumpia yang dapat sobat jadikan ide.

Resep lama baru di up

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Martabak telor kulit lumpia:

  1. secukupnya Kulit lumpia
  2. Bahan isian bisa apa aja
  3. 2 butir Telur
  4. 4 kotak Tahu ukuran kotak kecil (bisa skip)
  5. Daun bawang
  6. 2 sdm cornet sapi (bisa skip)
  7. Baso
  8. sesuai selera Cabai
  9. Garam
  10. kaldu bubuk
  11. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak telor kulit lumpia

  1. Hancurkan tahu sampai halus rata, potong2 kecil daun bawang dan baso
  2. Campur semua bahan isian ke tahu yg udah di haluskan, tambah kan garam dan kaldu bubuk aduk2 cek rasa
  3. Cara menggoreng: masukan kulit lumpia ke dalam wajan isi dengan isian bungkus 4 bagian menyerupai kotak.
  4. Saya menggoreng 2 biji satu kali gorengan krn susah bahan langsung di bentuk di wajan… Ulangi hingga adonan isian hingga abis
  5. Note: kalo bahan ga cair bisa di bentuk di tempat lain, ga di bungkus di wajan nya, krn ngebungkus di wajan ala abang martabak agak lama, harus cepet krn lumpia cepet kering dan susah ngelipat lumpia nya… Jd kalo pake telor dikit ga ada cairan banyak, bisa di bentuk di tempat lain, baru goreng masukan ke wajan, kalo cara kaya gini bisa menggoreng banyak sekaligus
  6. Note 2: tahu bisa skip saya pake tahu biar isian bisa banyak 😂😂 pake kornet krn ada sisaan dr kulkas…. Jd kalo mau simpel bisa cmn pake telur, baso dan daun bawang aja… Cmn ini ngebungkus nya harus ala abang martabak, pas goreng dan ngebungkus isian langsung di wajan biar ga tumpah2… sekian….

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Martabak telor kulit lumpia yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!