Bahan Memasak Martabak Kulit Lumpia Simpel yang Enak

Bagaimana Menyiapkan Martabak Kulit Lumpia Simpel Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Membuat Martabak Kulit Lumpia Simpel Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak Kulit Lumpia Simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak Kulit Lumpia Simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Martabak Kulit Lumpia Simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Martabak Kulit Lumpia Simpel - resep kuliner nusantara
Seterusnya adalah gambar tentang Martabak Kulit Lumpia Simpel yang bisa sobat jadikan wawasan.

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet….intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah….martabak telur simpel 🤭

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Martabak Kulit Lumpia Simpel:

  1. Beberapa lembar kulit lumpia jadi (beli di toko frozen food)
  2. 3 butir telur
  3. 2 buah sosis sapi (potong kecil2)
  4. 3 batang daun bawang (rajang kasar)
  5. secukupnya garam, lada bubuk, kaldu bubuk
  6. minyak untuk menggoreng

Cara untuk membuat Martabak Kulit Lumpia Simpel

  1. Sispkan semua bahan2.
    Cuci bersih daun bawang lalu rajang (pastikan daun bawang benar2 bersih, lihat pada bagian dalam daun jangan sampai ada ulat atau yg lain)
  2. Setelah daun bawang dirajang, masukkan ke dalam mangkuk kemudian pecahkan telur jadi satu dengan daun bawang. Tambahkan pula sosis yg sudah dipotong kecil2. Kemudian bumbui dengan garam, lada bubuk, kaldu bubuk kemudian kocok lepas….sampai benar2 tercampur rata
  3. Siapkan 2 lembar kulit lumpia (kenapa 2 agar tidak jebol 🤭, pernah coba pake 1 lembar pas digoreng jebol 😁) isi dengan 2 sdm isian, lalu lipat seperti melipat surat 😁. Jangan lupa….tepinya dilem pake telur (saya ambilkan dr isian td tinggal oles2 dikit). Kalo sudah dapat 2 langsung saya goreng karena kalo nunggu semua diisi tar gampang jebol juga krn kulit kelamaan dlm kondisi basah. Jd kalo masukkan 2 lumpia ke wajan trus bikin lagi, dapat 2 goreng…begitu seterusnya sampai isian habis.
  4. Setelah semua selesai digoreng siap dihidangkan, bisa ditambahkan acar mentimun, cabe rawit, atau kalo mau saus sambal juga bisa.
  5. Selamat mencoba…simpel bukan?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Martabak Kulit Lumpia Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Bahan Memasak Martabak Kulit Lumpia Simpel yang Enak
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time