Bahan Masak Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi yang Cepat

Bagaimana Membuat Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi Anti Gagal.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantara
Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi yang dapat kamu jadikan wawasan.

Aku pecinta martabak bangettt! Martabak manis dengan topping coklat, kalau ada tambahan kacangnya apalagi, tapi kalau keju doang gak tau kurang sukaaa eheee 🥰💖✨
Tapi martabak homemade ya wkwk, karena kalau beli itu margarin / butter yang tuk olesan diluarnya banyak banget, gak nahan malah jadi enek pas makannya, to oily 😂
Hampir setiap minggu bikin.. Kadang versi mini, teflon or lipat.. Serumah yang paling demen makanin cuma aku sama ibuku doang, ayahku & adikku banyakkan skipnya wkwk..
Yummyy, ini resep andalan aku.. Udah simple, ekonomis pula! 😁❤
.
Untuk lebih lengkap & jelasnya, silahkan nonton di Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini
.
#CookpadCommunity_Tangerang
#CocomtangPost

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi:

  1. BAHAN A :
  2. 250 gr Tepung Terigu
  3. 40 gr Gula
  4. 400 ml Air
  5. BAHAN B :
  6. 1 sdt Baking Powder
  7. 1/2 sdt Baking Soda
  8. 50 ml Air
  9. BAHAN C :
  10. sejumput Garam
  11. TOPPING :
  12. secukupnya Margarin
  13. secukupnya Meises
  14. secukupnya Keju Parut
  15. secukupnya Susu Kental Manis

Cara membuat Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi

  1. Siapkan wadah. Masukkan bahan B, aduk rata. Lalu sisihkan.Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantara
  2. Siapkan wadah. Masukkan bahan A, aduk sampai rata pakai whisk. Lalu masukkan larutan bahan B, aduk rata sampai ada gelembung kecil & diamkan selama 1 jam.Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantara
  3. Setelah didiamkan, buka serbet & masukkan bahan C, aduk rata. Panaskan teflon dengan api sedang, lalu tes cipratkan dengan air kalau sudah bunyi ‘cesss’ tandanya sudah panas, lalu kecilkan api. Tuang adonan, tunggu sampai berbuih mau berlubang, taburi gula & tutup. Masak sampai bagian bawah kecoklatan. Kemudian angkat.Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantara
  4. Beri olesan margarin & beri topping sesuai selera. Potong-potong & siap disajikan.Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantara
  5. Taraaa… Sudah matang, silahkan mencoba~~ 😍😍Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak Manis Teflon Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Bahan Masak Martabak Manis Teflon | Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Ragi yang Cepat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time