Bahan Masak Martabak manis bersarang yang Lezat

Resep Martabak manis bersarang, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak manis bersarang yang Menggugah Selera.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis bersarang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis bersarang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Martabak manis bersarang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Martabak manis bersarang - resep kuliner nusantara

Berikutnya adalah gambar tentang Martabak manis bersarang yang bisa kalian jadikan wawasan.

Mirip kue leker cuma ini agak tebal dikit… Maap y bunda… Gosong karena pakai blueband­čśî panggangnya…maap kelupaan gak pakai margarin… Kalo bisa juga harus api kecil/sedang cenderung kecil aja yah bund… Biar gak cepet gosong… Kudpt resep dr youtube kak cooking with hel channel yah bund. Selamat mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak manis bersarang:

  1. 1 butir telur
  2. 4 sdm gulapasir
  3. 7 sdm tepung terigu
  4. 3 sdm tepung beras
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1/4 sdt baking soda
  7. 1/4 sdt garam
  8. 100 ml (15 sdm) santan/susu UHT milk
  9. secukupnya Pewarna
  10. Topping/isian/olesan sesuai selera
  11. Margarin/butter/mentega
  12. Keju parut
  13. Susu coklat, milo/chocolatos

Cara untuk membuat Martabak manis bersarang

  1. Pertama pecahkan telur, tambahkan gula pasir aduk2 merata pakai wisk hingga gula hancur
  2. Kemudian masukkan semua bahan, lalu tambahkan santan/susu nya sedikit demi sedikit aduk2 hingga rata dan tidak menggumpal tepung nya… Atau bisa juga disaring. Terakhir tambahkan pewarna secukupnya.. Aduk2 kembali hingga rata
  3. Panaskan teflon terlebih dahulu olesi margarin secukupnya (teflon harus panas.. Kalau gak panas tidak bisa bersarang yah bund)… Panasin sekitar 5-7 menitan.Martabak manis bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis bersarang - resep kuliner nusantara
  4. Bagi jadi dua porsi… Masukkan adonan secukupnya tunggu kering dan bersarang. Tutup adonan sebentar.Martabak manis bersarang - resep kuliner nusantara
  5. Setelah kering beri topping::: olesi susu, tambahkan keju parut dan beri bubuk milo/chocolatos lalu tambahkan susu coklat lagi…lalu lipat tiriskan (Kalo keburu gosong beri toppingnya bisa dimatikan dulu kompornya baru diberi topping y bund)..Martabak manis bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis bersarang - resep kuliner nusantara
  6. Hidangkan, lembut mantap bgt bund..Martabak manis bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis bersarang - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Martabak manis bersarang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!