Bahan Buat Martabak manis yang Mudah

Resep Martabak manis Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Martabak manis yang Lezat Sekali.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Martabak manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Martabak manis - resep kuliner nusantara

Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Martabak manis yang bisa kamu jadikan ide.

Senangnya liat martabak ku ini. Rasanya bagaikan dendam terbalaskan 🤣 kenapa begitu? soalnya setiap bikin martabak pake teflon selalu gagal… Akhirnya gemesss aku beli aja loyang yg khusus martabak. 😁 supaya lebih puass… Hahaha… Etapi kalau kalian mau nyoba trus ga punya loyang martabak bisa banget ya pke teflon soalnya resep aslinya juga ini pke teflon loh, cuma harus bener-bener perhatikan apinya ya, dan aku selalu gagal donk 😅 mungkin ga sabaran.
Mon maaf ya foto seadanya, pasukan udh pada kelaparan jd aspret aja buat dokumentasi😌
Satu resep ini bisa buat 2 loyang martabak ukuran 18cm ya
Source recipe @mamaalbiyan
Tq bebeb kuh…
#CABEKU
#PakKetipakTepung
#ComboNgabibita_OlahanTepung
#CookpadCommunity_Bogor
#PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Martabak manis:

  1. Bahan A
  2. 250 gr tepung segitiga
  3. 1 sdt baking powder
  4. 1/4 sdt garam
  5. 100 gr gula pasir
  6. 65 ml santan instan
  7. 300 ml air
  8. 1 butir telur
  9. Bahan B
  10. 1/4 sdt baking powder
  11. 1/4 sdt soda kue
  12. Topping
  13. secukupnya Gula pasir
  14. Secukupnya mentega
  15. sesuai selera Meises/Dan

Cara untuk membuat Martabak manis

  1. Campur terigu, garam dan baking powder, ayak. Kemudian campur dengan gula pasir. Aduk rata. Campurkan santan instan dengan air. SisihkanMartabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantara
  2. Campur kedua bahan tadi, aduk hingga adonan licin tdk bergerindil. Kemudian masukkan telur. Aduk lagi hingga rata. Diamkan adonan selama 1 jam.Martabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantara
  3. Setelah 1 jam bagi 2 adonan sama banyak ya. Lalu panaskan wajan dengan api kecil (saya pakai wajan khusus martabak, bisa juga pakai teflon) tes panas wajan dengan menyipratkan sedikit air. Jika sudah panas, siapkan adonan tambahkan bahan B aduk rata (kalau mau pakai pasta boleh di masukkan di tahap ini ya, ini punyaku pasta moka)Kemudian tuang ke loyang tekan memutar pinggirannya menggunakan sendok sayur supaya membentuk pinggiran yg crispy. Dan biarkan hingga keluar gelembung yang banyak.Martabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantara
  4. Setelah itu taburkan gula pasir di atasnya supaya membantu mempercepat gelembung nya pecah, kemudian tutup wajannya, dan biarkan hingga berlubang dan matang.Martabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantara
  5. Setelah matang, angkat segera oles dengan mentega. Lalu belah menjadi 2Martabak manis - resep kuliner nusantara
  6. Taburkan topping (saya pakai dcc parut ya) kemudian lipatMartabak manis - resep kuliner nusantaraMartabak manis - resep kuliner nusantara
  7. Beri mentega juga diatasnya supaya permukaannya tdr kering, potong-potong dan siap disajikanMartabak manis - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!